10 Feb 2012

Kejutan Valentine dari Google, Hasil Pencarian Google Berbentuk Hati

Beberapa hari lagi tepatnya tanggal 14 Februari merupakan Hari Valentine atau juga dikenal dengan hari kasih sayang. Pada hari itu akan banyak orang yang mengekspresikan perasaannya pada orang-orang yang mereka cintai mulai dari kepada pasangannya, keluarganya bahkan kepada rekan kerja. Wujud ekspresi pun dilakukan dalam berbagai bentuk mulai dari mengajak makan malam, memberikan hadiah seperti coklat atau bunga. Namun ada yang berbeda yang diberikan google sebagai wujud ekspresi atau sebuah kejutan untuk hari valentine.
Kejutan itu berupa hasil pencarian google yang berbentuk hati, melalui suatu rumus matematika yang jika rumus tersebut diketik dalam kotak pencarian google maka google akan "menerjemahkannya" ke dalam bentuk suatu grafik yang ditengahnya terdapat sebuah hati.
Berikut rumus matematika tersebut:

sqrt(cos(x))*cos(300x)+sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01,
  sqrt(6-x^2), -sqrt(6-x^2) from -4.5 to 4.5

atau klik link berikut Google Valentine Math Equation




Sungguh menarik hal tersebut, mungkin karena tidak punya banyak waktu atau tidak sempat membeli hadiah untuk tanggal 14 februari nanti, rumus matematika tersebut akan anda gunakan sebagai hadiah kejutan valentine bagi pasangan anda sehingga memberikan nuansa yang berbeda untuk valentine kali ini. Semoga tulisan ini dapat memberi inspirasi untuk hari valentine anda.

Sumber: Digital Inspiration

Tidak ada komentar: