22 Mei 2010

Dari Milan Sampai Barcelona

Awal pekan ini menjadi akhir dari kompetisi liga liga domestik di Eropa. Dari Italia, telah keluar sang juara Liga Italia 2009/2010 yaitu Inter Milan. Pada laga terakhirnya di musim 2009/2010 Inter Milan menutupnya dengan akhir yang manis, pada laga itu Inter Milan sukses mengalahkan Siena denga skor 1-0 dan membuat Inter Milan menjadi Juara Liga Italia serie A musim 2009/2010 dan  membuat Inter Milan berhasil mempertahankan gelarnya lima kali berturut turut yaitu sejak musim 2005/006 yang pada musim itu merupakan pemberian gelar dari Juventus, karena Juventus terlibat skandal calciopoli sehingga gelarnya harus direlakan pada Inter Milan.

Dari Italia, berlanjut ke Spanyol yang pada awal pekan ini juga merupakan akhir dari kompetisi Liga Spanyol. Pada laga terakhir Barcelona sukses melibas Real Valladolid dengan skor 4-0. Dengan kemenangan ini Barcelona keluar sebagai juara Liga Spanyol musim 2009/2010 sekaligus mempertahankan gelarnya. Tidak hanya itu, dengan mengoleksi 99 poin di musim ini, menjadikan Barcelona meraih rekor nilai tertinggi sepanjang sejarah Liga Spanyol.
Setelah kompetisi berakhir, sebagian pemain akan disibukkan dengan persiapan menjelang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan para pelatih timnas akan sibuk memantau para pemainnya untuk menjaga kondisi tubuh.

2 komentar:

aguestri mengatakan...

Wah piala dunia dukung siapa sob?
aku Italis

adifc mengatakan...

biasanya seh Italy, tapi rada ragu italy yg skr. tapi tetep seh dukung italy.