15 Mei 2010

Chelsea Juara FA Cup 2009/2010

Chelsea berhasil meraih juara FA Cup 2009/2010 setelah mengalahkan Portsmouth 1-0 di Final FA Cup yang berlangsung di Stadion New Wembley, London. Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Didier Drogba lewat tendangan bebas di menit ke-59. Pada pertandingan itu, Portsmouth memperoleh kesempatan untuk mencetak gol lewat titik penalti beberapa menit sebelum Drogba mencetak gol tetapi tendangan penalti Boateng berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Petr Cech.
Ini adalah gelar keenam Chelsea di ajang FA Cup sehingga Chelsea berhasil mempertahankan gelar FA Cup setelah pada musim 2008/2009 yang lalu Chelsea mengalahkan Everton di Final.
Dengan berhasil memboyong Piala FA, Chelsea meraih double winner musim ini setelah sebelumnya menjuarai Liga Inggris 2009/2010. Dengan mengkawinkan Piala FA dan Liga Inggris cukup membuktikan bahwa Chelsea adalah klub terkuat di Inggris.
Prestasi Chelsea tidak lepas dari jasa pelatihnya, Carlo Ancelotti yang di musim pertamanya bersama Chelsea langsung menyumbangkan double winner. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi Carlo Ancelloti.

Tidak ada komentar: