16 Mei 2010

China Gagalkan Indonesia Raih Thomas Cup 2010

Partai final Thomas Cup 2010 yang mempertemukan Indonesia melawan China, harus diakhiri dengan kemenangan China dengan skor 3-0. China yang pada semifinal lalu harus menghadapai lawan berat Tim Tuan Rumah Malaysia, pada partai final ini begitu meyakinkan melibas Indonesia. Di partai pertama yang mempertemukan Lin Dan melawan Taufik Hidayat disudahi dengan 2 set langsung 21-7, 21-14. Partai kedua yang mempertemukan ganda Markis Kido/Hendra Setiawan melawan Fu Haifeng/Cai Yun, juga harus diakhiri oleh kemenangan Tim China. Fu Haifeng/Cai Yun mengakhiri partai kedua dengan 3 set. Partai ketiga yang menjadi penentuan, tidak disia-siakan oleh Chen Jin yang berhasil mengalahkan Simon Santoso. Dengan hasil ini China unggul dengan skor 3-0 atas Indonesia dan keluar sebagai juara Thomas Cup 2010.
Jejak tim putra China ini tidak diikuti oleh tim putri China di ajang Uber Cup, yang pada sehari sebelumnya Tim Uber China harus mengakui keunggulan Tim Uber Korea Selatan. Di partai final Korea Selatan unggul 3-1 atas China, dan Korea Selatan keluar sebagai juara Uber Cup 2010.
Dengan hasil ini Tim Thomas China berhasil keluar sebagai juara Thomas Cup 4 kali berturut turut yaitu pada tahun 2004, 2006, 2008, 2010.

3 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

pengen banting tipi rasanya kemarin :)

adifc mengatakan...

hehehehe, masih ada piala sudirman tenang.

alisaptamarza mengatakan...

Jangan patah semangat indonesia, masih ada hari esok, ayo kita rebut kembali piala thomas + uber. o iya bagi yang ingin tau asal muasal piala thomas uber dapat di baca disini.Asal mula nama THOMAS dan UBER CUP