9 Okt 2012

Toys Games Republic 2012

Toys Game Republic 2012 atau yg dikenal dengan TGR 2012 kembali digelar tahun ini bertempat di Be Mall , Bandung. Event yang bisa disebut sebagai event toys terbesar di Bandung ini digelar selama 3 hari berturut-turut yaitu dari tanggal 5-7 Oktober 2012. TGR 2012 turut dimeriahkan oleh Kizaru Animanga dan Animonstar yang membuat lomba cosplay yang diadakan pada hari Sabtu sore. Selain adanya lomba cosplay, TGR 2012 juga dimeriahkan dengan adanya lelang action figure.

Saat saya menghadiri TGR 2012 sabtu malam, cukup terlihat banyak orang yang menghadiri event tersebut meskipun kalah jauh dibanding pengunjung Anime Festival Asia Indonesia 2012. Pengunjung TGR 2012 didominasi oleh kaum remaja sampai dewasa karena memang kolektor action fiture pada umumnya adalah orang dewasa. Mereka terlihat antusias melihat action figure yang dipajang. Action figure yang dipajang pun terlalu didominasi dari tokoh-tokoh film Star Wars, dan beberapa dari film Barat lainnya, hanya sedikit figure-figure dari tokoh anime/manga yang dipajang.

Event ini juga semakin dimeriahkan dengan kehadiran booth-booth penjual action figure,  berbeda dari figure-figure yang dipajang untuk dipertontonkan, booth-booth penjual figure di TGR 2012 lebih banyak menjual figure-figure dari tokoh anime/manga/tokusatsu seperti gundam dan kamen rider. Figure yang dperjualkan juga banyak yang diberi potongan harga bahkan ada yang mencapai diskon 50%.

Menarik bukan, jika ingin melihat suasana TGR 2012 anda dapat lihat foto-foto berikut ini.













Tidak ada komentar: