31 Okt 2010

Del Piero Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Juventus di Serie A

del piero
Getty Images
Setelah membawa Juventus mempermalukan AC Milan di San Siro dengan skor 1-2 dan mencetak satu gol pada pertandingan itu, Kapten Juventus Alessandro Del Piero menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah bagi Juventus di Serie A dengan 179 gol. Rekor gol ini melampaui rekor gol legenda Italia Giampiero Boniperti dengan 178 gol. Tetapi dengan rekor gol 179 di Serie A ini masih jauh dari pencetak gol terbanyak  Serie A yang dimiliki Silvio Piola dengan 274 gol. Dengan tambahan gol pada pertandingan Milan vs Juventus itu, Del Piero sudah mengoleksi 200 gol total di Serie A dan Serie B.
Pada pertandingan Milan vs Juventus yang berlangsung di San Siro, gol Juventus dicetak oleh Fabio Quagliarella pada menit ke-24 dan Kapten Alessandro Del Piero pada menit ke-65. Sedangkan gol balasan Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-82. Dengan hasil ini menempatkan Juventus di posisi empat dengan 15 poin.
Rekor gol ini mungkin saja membuat para petinggi Juventus untuk memperpanjang kontrak Del Piero yang akan berakhir Juni tahun depan.
Maju terus Kapten !!

Source: detiksport.com

Tidak ada komentar: