22 Jun 2010

Afsel dan Perancis Tersingkir

Dari kompetisi sepakbola Piala Dunia 2010, Grup A telah memastikan 2 tim yang lolos ke babak 16 besar, yaitu Uruguay dan Meksiko, sedangkan Afsel dan Perancis harus mengubur impiannya dalam dalam untuk menjuarai Piala Dunia 2010. Meskipun pada laga Afsel vs Perancis, Afsel dapat mengalahkan finalis Piala Dunia 2006 dengan skor 2-1, Afsel hanya menempati posisi 3 klasemen akhir Grup A dibawah Uruguay dan Meksiko. Kegagalan Afsel ini disebabkan Meksiko yang menghadapi Uruguay hanya kalah 1-0, sehingga Meksiko unggul selisih gol atas Afsel meski sama sama mendapat nilai 4 poin.
Meski Afsel gagal, tetapi Afsel mencetak sejarah dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama yang gagal mencapai putaran kedua.
Berbeda dengan Afsel, nasib Perancis pada Piala Dunia kali ini sungguh mengkhawatirkan dengan hanya mengemas 1 poin, menempatkan Perancis di posisi juru kunci. Ditambah dengan masalah yang terjadi diantara Pelatih Raymond Domenech dan Striker Nicolas Anelka pada laga sebelumnya yang berujung pada keluarnya Nicolas Anelka dari timnas Perancis, benar benar menampar persepakbolaan Perancis.

Tidak ada komentar: