15 Agu 2011

Juventus Undang Notts County Dalam Peresmian Stadion Baru

Juventus jersey 1905

Dalam meresmikan stadion barunya yang bernama Juventus Arena pada tanggal 8 September 2011, Juventus mengundang Notts County, klub sepakbola profesional tertua di dunia. Dalam peresmian itu, akan diadakan pertandingan antara Notts County melawan Juventus.
Notts County yang saat ini bermain di League One (Divisi dua) Liga Inggris tergolong bukan merupakan klub papan atas Eropa. Namun alasan Juventus mengundang Notts County dalam peresmian stadion baru adalah karena ada keterkaitan sejarah antara Juventus dan Notts County.
Saat Juventus baru berdiri yaitu 1 November 1987, kostum tim Juventus saat itu berwarna pink. Barulah pada tahun 1903, Juventus meminta kepada John Savage untuk mencari suplier seragam tim dari Inggris. Setelah suplier tersebut terpilih, maka suplier tersebut mengirimkan seragam tim berwarna hitam putih yang ternyata seragam tersebut merupakan milik klub Notts County. Yang sampai saat ini seragam kebesaran Juventus adalah dengan corak hitam putih.
Tanggal 8 September nanti akan menjadi hari yang bersejarah untuk Juventus, karena selain mempunyai stadion baru, Juventus akan menjadi klub satu satunya di Italia yang mempunyai stadion sendiri.

Source: juventus.com via JCI

1 komentar:

Rausan mengatakan...

ooh, gitu toh alasan kenapa kostum juve belang-belang. maju terus juventus!!. hahaha