12 Mar 2011

Negeri Sakura Terguncang Gempa dan Tersapu Tsunami

sakura

Jepang merupakan negeri yang dapat memadukan antara teknologi canggih dan kebudayaan tradisionalnya sehingga  nampak asri dan memiliki keunikan sendiri dibanding negeri lainnya. Negeri yang juga dikenal dengan sebutan negeri sakura ini memiliki sejuta pesona karena masyarakatnya yang terkenal dengan kedisiplinannya, makanannya yang memiliki cita rasa tinggi, industri anime dan manga yang sangat digemari oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia ini dan juga para wanitanya yang berwajah manis ^_^.
Namun semua keindahan itu pada jumat lalu berubah 180 derajat, karena Jepang dilanda gempa berkekuatan 8,9 skala Richter yang menghantam timur laut jepang dan disusul dengan terjadinya tsunami. Hal ini tentu saja membuat situasi Jepang mencekam khususnya pada daerah yang terkena sapuan tsunami meskipun Jepang sudah terbiasa dengan gempa tetapi pada gempa kali ini merupakan gempa yang besar dan diikuti dengan tsunami.
tsunami jepang

Ratusan orang dilaporkan telah meninggal dan ratusan lainnya hilang karena sapuan tsunami yang begitu dasyatnya. Dampak akibat gempa juga mengakibatkan kerusakan pada reaktor nuklir sehingga mengancam warga disekitar reaktor nuklir.

Semoga saja angka kematian tidak terus bertambah dan Jepang dapat bangkit kembali sehingga masyarakat dunia dapat melihat keindahan mekarnya bunga sakura di musim semi atau sekedar menikmati kue mochi ditemani segelas teh hijau di sore hari.

Tidak ada komentar: