8 Feb 2011

AOL Akuisisi The Huffington Post


AOL Inc. suatu perusahaan yang bergerak dalam jasa internet baru saja mengakuisisi perusahaan media online The Huffington Post senilai US$ 315 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun. AOL yang dulu bernama American Online Inc. berusaha mengembalikan masa kejayaannya dengan mengakuisisi situs situs populer seperti TechCrunch, Patch.com dan layanan pemetaan online Mapquest, sebelum akhirnya membeli The Huffington Post.
Dengan kesepakatan ini, pendiri The Huffington Post yakni Arianna Huffington yang merupakan seorang analis dan komentator politik akan menjabat sebagai pimpinan dari The Huffington Post Media Group. Pihak AOL mengatakan akan menghasilkan keuntungan US$ 10 juta dan penghematan hingga US$ 20 juta sehingga nilai perusahaan akan melonjak 10 kali lipat meski dengan mengakuisisi The Huffington Post, AOL telah menghabiskan sekitar 40 persen uang tunai mereka untuk pendapatan jangka pendek yang sangat kecil.
Dengan diakuisisinya The Huffington Post oleh AOL semoga saja dapat menambah persaingan di dunia industri layanan internet menjadi semakin menarik dan tidak didominasi oleh hanya segelintir perusahaan besar seperti google dan yahoo.

Sumber: detiknet , tempo interaktif

Tidak ada komentar: