20 Jan 2011

Akhirnya Google Update Page Rank


Setelah sekian lama akhirnya google mengupdate Page Rank, pada update kali ini, blog adifc  ini naik level dari yang hanya mempunyai Page Rank 0, sekarang setelah di cek menggunakan google toolbar dan SeoQuake  menjadi mempunyai Page Rank 2 dan blog saya Anime Manga Encyclopedia naik 1 level menjadi Page Rank 3. Sayangnya blog saya mengenai dunia kuliner yaitu Cooking Festival tidak beranjak dari angka 0. Ada yang aneh pada update kali ini, karena blog adifc jika dicek menggunakan salah satu website penyedia jasa google pagerank checker, blog adifc masih pada Page Rank 0. 
Mudah-mudahan blog Cooking Festival dapat terus naik Page Ranknya karena biasanya google dalam satu gelombang update Page Rank dilakukan dalam beberapa hari atau bahkan minggu, yang dikenal dengan nama update mayor dan update minor.
Terlepas dari semua itu, sebaiknya kita sebagai blogger tidak terlalu memusingkan mengenai Page Rank karena sekarang banyak pihak dan para master SEO berpendapat bahwa Page Rank sekarang sudah tidak menjadi acuan dalam site crawling, indexing yang dilakukan oleh google pada suatu blog/website. Yang terpenting menurut saya sebagai blogger dan internet marketer adalah bagaimana angka statistik visitor blog/website kita dan bagaimana konversi para visitor itu dalam menghasilkan dollar.
Semua ini hanya pendapat saya, seseorang yang baru mengenal dunia blog sejak 2 tahun lalu, dan mulai aktif menulis di blog 1 tahun lalu, yang saat ini terus belajar mengenai dunia blog dan internet marketing. Semoga coret-coretan saya ini dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai blog.

2 komentar:

Anak Brayan mengatakan...

haa.a..a.
ga tau juga ni gimana cara penilaian google terhadap blog, gw dah cape update, tp ga bergerak terus...
PR ttp 1

adifc mengatakan...

haha iya nunggu update page rank emang cape, aplagi begitu update ga naek2. tapi page rank udah ga begitu penting, yg penting visitor per day.
keep posting...