29 Nov 2009

Boneka Horta

Boneka lucu yang satu ini dinamakan boneka horta yang dapat tumbuh rumput jika dirawat dengan baik dengan cara menyiramkan air secara teratur pada bagian tubuh tertentu. Boneka Horta mulai diproduksi pada tahun 2004 oleh mahasiswa Ps. Hortikultura Dept Agrohort IPB. Boneka ini dapat sangat cocok dijadikan sebagai mainan edukatif bagi anak anak untuk belajar merawat tanaman. Selain digemari oleh anak anak, boneka horta juga digemari kaum dewasa, karena boneka horta dapat juga dijadikan sebagai kado ulang tahun, hiasan, souvenir.

Kios Kreatif Horta sebagai tempat produksi boneka horta bertempat di sekitar areal Kampus IPB Darmaga. Kios Kreatif Horta telah memproduksi 10 jenis boneka horta yaitu Boneka Horta Panda, Boneka Horta Cup, Boneka Horta Mini, Boneka Horta Kura-Kura, Boneka Horta Platipus, Boneka Horta Sapi, Boneka Horta Kodok, Boneka Horta Babi, Boneka Horta Kucing, Boneka Horta Monyet.
Boneka Horta Monyet adalah jenis boneka horta terbaru kreasi Kios Kreatif Horta. Untuk Boneka Horta Platipus, pada tanggal 1 november 2009 yang lalu, Kios Kreatif Horta mengumumkan untuk menghentikan produksi Boneka Horta Platipus hingga waktu yang belum ditentukan.

Gambar dibawah ini adalah gambar Boneka Horta Sapi yang dirawat dengan baik sehingga rumput tumbuh dengan lebat.









Kunjungi blog resmi Kios Kreatif Horta di www.bonekahorta.blogspot.com untuk info lebih lengkap

Go Green The Earth !!!

Tidak ada komentar: